Jus Delima Tingkatkan Performa Kerja

kamis, 16 Juni 2011 15:00 WIB

JIKA anda sedang pusing mencari jus buah yang baik untuk  anda, ini saat yang tepat. Pilihan minuman baru untuk makan siang Anda di kantor, jus delima. Minuman ini ditengarai bisa membuat kita lebih bersemangat mengerjakan berbagai tugas di kantor.

Menurut sebuah studi, ditemukan bahwa jus buah delima yang sebelumnya diketahui mampu menurunkan detak jantung dan dapat membantu mengatasi stres ternyata bisa membuat orang merasa lebih positif terhadap pekerjaan.

Para ilmuwan mempelajari sekelompok relawan yang meminum 500 ml jus delima setiap hari selama dua minggu. Pada awal dan akhir studi, denyut nadi mereka diukur dan mereka diminta mengisi kuesioner untuk menggambarkan suasana hati dan perasaan mereka mengenai pekerjaan. Penelitian yang didanai oleh perusahaan jus buah delima ini menunjukkan hampir semua pekerja dilaporkan menjadi lebih antusias, terinspirasi, bangga, dan aktif.

Sebelum penelitian, para partisipan cenderung menggambarkan perasaan tertekan, gelisah, bersalah, dan malu. Jika dibandingkan dengan awal dua minggu, sebagian besar memiliki tingkat denyut nadi yang lebih rendah.

“Atas dasar temuan ini, dibenarkan bagi para karyawan sibuk untuk minum jus buah delima guna membantu mengurangi stres kronis dan menjaga kesehatan yang baik,” kata pemimpin peneliti Dr Emad Al-Dujaili dari Queen Margaret University di Edinburgh seperti dikutip Daily Mail.

Lebih lanjut, ada bukti yang berkembang bahwa sari buah delima memberikan manfaat kesehatan yang luas dan ini dinilai patut dikembangkan lebih lanjut. (Pri/OL-06)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s