Turunkan Berat Badan dengan Jus Sayur Manjur

Rabu, 26 Oktober 2011 13:00

PUNYA berat badan yang berlebihan??? dan ingin menurunkannya??? tetapi tak mampu menahan rasa lapar???

Mulai sekarang coba trik ini, minum jus sayur. Meski ada beberapa orang yang enggan mengonsumsi sayur, nyatanya studi baru menunjukkan bahwa minum 100 persen jus sayuran dapat menjadi cara sederhana meningkatkan asupan sayuran dan membantu menjaga berat badan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of California-Davis menemukan bahwa orang dewasa yang minum satu gelas jus sayuran setiap hari akan memenuhi hampir dua kali porsi sayur. Selain itu, 9 dari 10 peserta yang minum 100 persen jus sayuran mengatakan mereka merasa mereka melakukan sesuatu yang baik bagi diri mereka sendiri. “Studi ini menunjukkan bahwa metode ini tidak hanya akan mendidik masyarakat tentang pentingnya sayuran, tapi juga untuk menunjukkan cara mudah memasukkan mereka ke dalam makanan sehari-hari mereka,” kata rekan penulis studi Carl Keen, profesor Gizi dan Kedokteran Internal di University of California-Davis.

“Cara sederhana seperti minum sayuran Anda dapat menjadi trik efektif dalam mencapai perubahan kesehatan,” katanya. Makan lebih banyak sayuran bisa menjadi cara mengelola berat badan karena sayur adalah ‘rendah energi padat’. Itu yang berarti sayur memiliki gizi lebih untuk lebih sedikit kalori.

Sebuah studi dari Baylor College of Medicine menunjukkan bahwa orang kelebihan berat badan dengan sindrom metabolik yang minum 1-2 100 persen jus sayuran sebagai bagian dari menu harian kehilangan berat badan lebih banyak jika dibandingkan dengan peserta lain yang tidak minum jus. Selain penurunan berat badan, peminum jus sayur mengalami peningkatan signifikan akan asupan sayuran, vitamin C, dan potasium selama penelitian.

“Cara mengonsumsi sayuran yang mudah sangat penting karena sayur memiliki begitu banyak manfaat, mulai dari pencegahan penyakit hingga manajemen berat badan,” kata John Foreyt, Direktur Riset Perilaku Kedokteran Center di Baylor College of Medicine.

sumber: mediahidupsehat

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s