Parkinson Pada Pria? Cegah Dengan Makan Buah Berry

Sabtu, 19/05/2012 11:30 WITA
FITRI AINUN IBRAHIM

Dewasa ini kesehatan merupakan hal yang sangat penting, terlebih semakin banyaknya penyakit-penyakit degenarif yang muncul serta mengancam manusia seiring dengan perkembangannya jaman.

Parkinson merupakan salah satu momok yang sekarang menginta manusia khususnya kaum pria. Parkinson merupakan penyakit saraf yang ditemukan sejak tahun 1817. Mula-mula gejalanya, akan sulit bergerak dan otot terasa kaku, hingga akhirnya menyerang otak. Penyakit langka ini hanya menyerang pria yang berusia 40 tahun dan pria diatas 65 tahun.

Beragamnya jenis buah berry dapat membuat kita sedikit bernafas legah, karena buah kecil yang memiliki rasa yang sedikit asam dan mengandung banyak nutrisi ini. Selain mengandung antioksidan, buah berry juga diketahui dapat mencegah penyakit Parkinson.

Dalam sebuah studi yang dilakukan di Inggris dan Amerika, pria yang makan buah bersamaan dengan minum teh dan wine, ditemukan sebanyak 40 persen pria mengalami penurunan resiko terserang penyakit Parkinson.

Hasilnya resiko terserang penyakit Parkinson berkurang, setelah selama seminggu berturut-turut mereka di beri makan buah ini. dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah makan buah. Temuan yang dilakukan oleh Harvard University dan University of East Anglia (UEA), berhasil menambah banyak bukti. Konsumsi buah berry secara rutin dapat menjaga tubuh tetap sehat.

Nah,, mulai sekarang apa salahnya anda selipkan buah munggil ini ke dalam daftar menu harian di rumah.

Meninggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.